Dapatkan Informasi Terpercaya Soal Covid di SehatQ

 


Genap 2 tahun sudah pandemi corona terjadi di Indonesia. Selama 2 tahun ini tercatat sudah ada jutaan orang yang terpapar dan dari yang terpapar tersebut tercatat ada 150 ribu yang harus kehilangan nyawanya. Kini setelah 2 tahun berlalu grafik korban covid ini melandai yang artinya jumlah orang yang terkena covid semakin sedikit. Tak hanya itu saja program vaksinasi yang dilakukan juga telah diterima oleh banyak orang. Baik itu vaksinasi dois 1, 2 atau dosis 3 sudah dilaksanakan di beberapa daerah dengan hasil yang cukup memuaskan.


Adanya  berbagai hal tersebut tentunya telah mengubah beberapa kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah. Kini kegiatan pembelajaran tatap muka sudah mulai bisa dilaksanakan demikian juga dengan kegiatan olahraga juga sudah mulai diizinkan untuk ditonton langsung. Dalam bidang transportasi pun beberapa peraturan yang terkait dengan perjalanan jarak jauh suda mulai dilonggarkan termasuk diantaranya tidak adanya kewajiban untuk melakukan swap saat melakukan perjalanan dengan pesawat bagi mereka yang sudah divaksin. Kegiatan pembatasan pembatasan lain sedikit demi sedikit juga sudah mulai dicabut.


Adanya beberapa hal tersebut tentunya merupakan sebuah hal yang patut untuk disyukuri. Akan tetapi meski demikian kita masih tetap perlu waspada dengan keberadaan virus covid 19 ini yang terus bermutasi. Setidaknya dalam 2 tahun ini sudah beberapa kali virus covid bermutasi dan menghasilkan beberapa varian seperti delta, omicron dan seterusnya. Masing masing varian ini memiliki tingkat keparahan yang berbeda beda.


Adapun beberapa tindakan kewaspadaan terhadap covid yang masih perlu kita lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:


Tetap lakukan protokol kesehatan

Meski tingkat penularan covid sudah menurun bukan berarti sudah tidak ada lagi. Oleh karenanya kita masih perlu menerapkan beberapa protokol kesehatan yang selama ini sudah berjalan. Seperti misalnya tetap menggunakan masker ketika bepergian atau kontak dengan orang lain, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Dengan melakukan hal tersebut kita bisa meminimalisir terjadinya penularan dan memutus mata rantai penularan covid dalam satu wilayah.


Perkuat Kekebalan Kelompok

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan atau memutus mata rantai persebaran covid adalah dengan meningkatkan imun kelompok. Hal ini bisa dicapai salah satunya dengan melakukan vaksinasi. Saat sebagian orang sudah divaksin maka kemungkinan adanya penularan dengan gejala yang parah akan berkurang. karena itu untuk anda yang memang termasuk dalam kriteria bisa menerima vaksin dan saat ini belum vaksin bersegeralah untuk vaksin.


Konsultasikan Kepada Ahlinya

Salah tindakan dalam menangani masalah kesehatan seringkali terjadi karena kita mengambil tindakan tanpa tahu tindakan tersebut benar atau salah. Padahal hal tersebut bisa saja berbahaya dan fatal untuk keselamatan kita. Untuk itu penting bagi kita untuk melakukan konsultasi dengan mereka yang berkompeten di bidangnya.

Dan untuk masalah kesehatan sendiri saat ini kita sudah semakin mudah untuk melakukan konsultasi karena sudah ada beberapa web maupun aplikasi yang memungkinkan kita untuk melakukannya secara online. Salah satu contoh aplikasi tersebut adalah SehatQ.


Lewat sehatq kita bisa bertanya masalah kesehatan lewat chat dokter secara online. Kitapun juga bisa menggunakan fitur forum kesehatan yang ada pada aplikasi maupun website sehatq untuk bertanya segala sesuatu yang terkait dengan masalah kesehatan. Nantina pertanyaan ini akan tampil di web sehatq untuk kemudian dijawab oleh dokter dokter atau mereka yang memiliki kompetensi di bidangnya.


Selain bisa berkonsultasi dengan dokter secara online lewat sehatq  kita juga bisa mendapatkan informasi informasi kesehatan lainnya baik itu tentang berbagai jenis penyakit termasuk juga covid 19, informasi tentang berbagai jenis obat yang meliputi nama obat, kegunaan, dosis serta cara pemakaian, kontraindikasi dan informasi tentang efek samping suatu jenis obat lewat berbagai artikel dan direktori yang ada di sehatq. Ada juga info tentang faskes yang ada di sekitar kita yang bisa kita ketahui lewat sehatq.


Cara menggunakan SehatQ sendiri juga terbilang muda kita hanya perlu mendownload aplikasinya di google playstore untuk yang menggunakan smartphone android atau bisa juga mengakses langsung websitenya yang beralamat di sehatq.com lewat browser kita.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Membaca Untuk Anak Anak

Hal Untuk Periksa Pada Sebelum Menyewa Rumah

Konsultasi Masalah Kesehatan Mudah dengan SehatQ.Com